Tulisan Berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG IBNU IMBRAN

Rabu, 05 November 2014

Kisah Cinta Anak Tani

Namanya Rian, yaa.... Rian. Dia berasal dari keluarga petani yang sederhana, masa kecil dilalui tanpa seorang Ayah dan hanya dibesarkan oleh seorang Ibu yang hanya bekerja sehari-hari sebagai pekerja serabutan. Rian ditinggalkan oleh sang Ayah ketika masih berada didalam kandungan sang Ibu kemudian bertemu hanya ketika sang Ayah sudah wafat itu pun tidak bisa mengingat bagaimana wajah sang Ayah karna hanya sekejap.
Masa kecilnya berada dalam lingkungan yang bisa dibilang kurang baik karna pada masa itu pergaulan untuk membimbingnya menjadi anak yang baik bisa dibilang jauh. Mulai dari mencuri, minum-minuman yang tidak baik, merokok dan hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh anak-anak sudah dilakukannya.
Perbuatan tersebut  bisa berubah ketika sang Ibu mengajaknya hijrah kedaerah lain untuk mengadu nasib agar lebih baik, yaa.... mungkin ini yang dikatakan jalannya Tuhan. Disana Rian kecil berada dalam lingkungan yang bisa dikatakan lebih agamis dan mendidik. Disana Rian kecil belajar mengaji dan hal kecil lainnya tentang agama.
Sesampai umurnya beranjak kurang lebih 13 tahun kembali beranjak kekampung halaman, dan melanjutkan pendidikan disana hingga.

Tidak ada komentar: